Laman

Senin, 11 April 2011

Pengiriman Tenaga Laboratorium Olahraga

Pembentukan Program Indonesia Emas (PRIMA) dibentuk sesuai Peraturan Presiden No. 22 Tahun 2010. Hal ini didasari karena menurunnya prestasi olahraga nasional pada Asian Games 2006 dan SEA Games 2007. Penurunan ini menjadi keprihatinan dari pemerintah dan kemudian terbit Peraturan Presiden ini, yang mengamanatkan untuk membentuk Dewan Pengarah yang dipimpin oleh Menpora dan Dewan Pelaksana yang diketuai oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Jakarta. Berbagai upaya telah dilakukan demi untuk meningkatkan peringkat Indonesia di mata dunia.


Dalam rangka mendukung Program Indonesia Emas tersebut, khususnya persiapan menyongsong SEA Games XXVI 2011, Asisten Deputi Tenaga Keolahragaan, Kedeputian Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Tim Seleksi, Monitoring dan Evaluasi atlet PRIMA menyelenggarakan pelatihan Tenaga Laboratorium Keolahragaan sejak Rabu s.d Jum'at tanggal 6 - 8 April 2011 yang bertempat di Gedung PP ITKON Lantai 2 Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Jakarta Pusat. Kegiatan ini diikuti oleh 18 Perguruan Tinggi yang mendapat bantuan peralatan tes kemampuan fisik atlet PRIMA.
Universitas Syiah Kuala menerima Surat Undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Nomor : 0564/Menpora/d4/3/2011 tanggal 29 Maret 2011 yang dialamatkan kepada Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Berdasarkan suratt tersebut Dekan FKIP Unsyiah telah mengirimkan sdr. Drs. Abdurrahman, M.Kes Nip. 19680305 199303 1 005 sebagai peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Surat tugas ini ditanda tangani oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik Drs. Salasi R., M.Pd dengan Nomor : 3338/H11.1.2/PP/2011 pada tanggal 4 April 2011.
Hasil kegiatan tersebut dapat dilaporkan bahwa, semua rangkaian kegiatan yang diprogramkan telah dapat diikuti oleh peserta latihan, tidak terkecuali sdr. Abdurrahman. Berikut ini dilampirkan piagam/sertifikat yang hasil pelatihan Tenaga Laboratorium Keolahragaan tersebut.
Peserta Pelatihan Tenaga Laboratorium Olahraga dari 18 Perguruan Tinggi di Indonesia beserta narasumber Prof. Dr. Hari Setiono, M.Pd dan Dr.Ir.  Sugeng Mulyono, MM., IAI dari Pelaksana Program Indonesia Emas
Sertifikat Pelatihan Tenaga Laboratorium Keolahragaan an. Drs. Abdurrahman, M.Kes dari Program Studi Penjaskesrek Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala Aceh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar