Laman

Thursday, March 17, 2011

Kuliah Umum tentang Kondisi Fisik

Paulus Pasurnay
Kondisi fisik merupakan salah satu faktor penentu prestasi olahraga. Untuk menentukan kualitas fisik tersebut olahragawan dapat melakukan berbagai bentuk latihan yang dapat meningkatkan unsur-unsur kondisi fisik tersebut. Unsur kondisi fisik yang utama diperlukan dalam sebuah latihan adalah daya tahan umum, kekuatan, kecepatan dan kelentukan. Sedangkan kondisi fisik lain seperti daya ledak otot (power), kelincahan, ketepatan,  keseimbangan, koordinasi dan kecepatan reaksi merupakan gabungan dari  komponen fisik yang utama., demikian diungkapkan oleh Paulus Pasurnay (pakar kondisi fisik dan pelatih fisik atlet PRIMA Indonesia)  di Ruang Auditorium Gedung Baru FKIP Baru Universitas Syiah Kuala.
Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif dosen Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unsyiah pada hari Jum'at,  tanggal 11 Maret 2011. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa yang berjumlah 300 orang. Sebelum acara ini diselenggarakan seluruh mahasiswa terlebih dahulu mengikuti senam massal yang bertempat di halaman Gedung Pustaka Universitas Syiah Kuala.
Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan pengetahuan tentang pentingnya kondisi fisik dalam pembinaan kegiatan olahraga. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi pakar olahraga dengan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unsyiah. Kegiatan ini dipandu langsung oleh ketua program studi. Dosen yang hadir dalam kegiatan ini diantara, Drs. Abdurrahman, M.Kes, yang juga merupakan Ketua Program Studi; Drs. Muhammad Jafar, M.Pd., Dr. Razali, M.Pd., Drs. Sukardi Putra, M.Kes, Drs. Alfian Rinaldy, M.Pd., Ifwandi, S.Pd., M.Pd., Zulfikar, S.Pd.,M.Kes, Bustamam, S.Pd., M.Pd., Karimuddin, S.Pd., M.Pd., dan Drs. Amiruddin , M.Kes yang juga merupakan mediator untuk terselenggaranya kegiatan yang dimaksud.
Peserta Kuliah Umum Tentang Kondisi Fisik

No comments:

Post a Comment