Laman

Monday, January 31, 2011

Seminar Proposal Skripsi

Proses Seminar Proposal Skripsi
Dalam rangka persiapan penulisan skripsi, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unsyiah dibebankan untuk melakukan penelitian. Sebelum penelitian dilakukan mahasiswa diwajibkan untuk mempresentasikan rangcangan pengumpulan data penelitian. Presentasi ini dirangkum dalam kegiatan seminar proposal mahasiswa. Seminar propoasl mahasiswa dapat dilakukan apabila telah mendapat persetujuan dari Dosen Wali. Dosen wali pada program studi ini merupakan pembimbing dalam rangka penyusunan proposal skripsi. 
Dosen Penelaah dan Penguji Proposal;
Mahasiswa yang akan menulis skripsi, terlebih dahulu konsultasi dengan dosen wali untuk memecahkan permasalahan yang terjadi dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan maupun proses pendidikan pada umumnya. Hasil konsultasi tersebut, selanjutnya diteruskan kepada ketua program studi dalam rangka penetapan penelaah proposal skripsi. Setelah ditetapkan penelaah, maka mahasiswa tersebut melakukan penulisan proposal skripsi dibawah bimbingan penelaah. Dosen wali  mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah akan ditunjuk untuk menjadi penelaah proposal skripsi. Apabila telah bimbingan proposal skripsi tersebut telah dilakukan samapi pada tahap seminar proposal, maka dosen wali atau penelaah memberikan rekomendasi kepada mahasiswa yang ditujukan kepada ketua program studi untuk dapat didaftar sebagai peserta seminar proposal skripsi. 
Hasil rekomendasi dosen wali atau penelaah, selanjutnya ketua program studi menentukan penguji dan jadwal seminar proposal skripsi mahasiswa tersebut. Pada jadwal yang telah ditentukan mahasiswa tersebut mempresentasikan topik permasalahan, tujuan, rancangan pengumpulan data, dan metode analisis data.

3 comments:

  1. mengapa tidak di cantumkan sebuah video seminar.?
    agar mahasiswa bisa lebih tau tatacara seminar.....
    salam olah raga

    ReplyDelete
  2. Bole minta tolong di muatin,, Langkah2 membuat proposal.. Tolong di muatin ya...

    ReplyDelete